Monday 1 June 2009

Dana Kampanye Mega-Prabowo Rp 15 M


Capres-cawapres Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto merupakan yang pertama mengumumkan laporan awal dana kampanye. Berdasar laporan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin (22 Mei 2009), capres PDIP-Partai Gerindra itu memiliki modal awal kampanye Rp 15 miliar.

Anggota Tim Kampanye Nasional Megawati-Prabowo Arif Wibowo mengatakan, saldo awal tersebut merupakan gabungan dana milik PDIP dan Gerindra. ''Spesifiknya, saldo awal kampanye Rp 15,005 miliar ini berasal dari internal partai dan simpatisan,'' kata Arif di media center KPU, Jakarta, kemarin (22/5/2009).

Laporan yang disampaikan tim kampanye Megawati-Prabowo itu melengkapi berkas yang belum disampaikan saat pendaftaran 16 Mei lalu. Arif menyatakan, besar kemungkinan pasangan Megawati-Prabowo adalah yang pertama menyampaikan laporan awal dana kampanye kepada publik.'Ini demi transparansi kepada publik,'' terangnya. Sesuai dengan pasal 99 ayat 1 UU Pilpres, pasangan calon dan tim kampanye wajib menyetorkan ke KPU laporan dana kampanye sehari sebelum pelaksanaan kampanye dan sehari setelah kampanye.

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home